Sunday, August 12, 2012

Peta Online Navigasi.net

 [click untuk memperbesar obyek gambar]

Saya yakin bagi pengguna peta GPS di Indonesia pasti sudah mengenal peta produksi navigasi.net (navnet). Navigasi.net setiap dua bulan sekali mengeluarkan update untuk beberapa macam gadget GPS sekaligus, seperti Garmin, Papago, Polnav, Navitel, dan K-Nav. Sekarang peta navnet juga bisa dinikmati dari komputer lho. Tidak harus punya peralatan GPS. Tapi tentu saja fiturnya terbatas. Hanya sebatas melihat, tidak bisa routing (mencari jalan secara otomatis) dan search alamat/POI.

Untuk melihat peta navnet di komputer, yang diperlukan hanyalah koneksi internet. Kemudian langsung saja meluncur ke http://maps.navigasi.net/. Selanjutnya akan terlihat peta Indonesia raya versi navnet yang lengkap. Untuk melihat tingkat kedetailan peta bisa dilakukan dengan menekan + atau - yang ada disamping. + (zoom in) untuk memperbesar gambar, dan - (zoom out) untuk memperkecil gambar. 


 [click untuk memperbesar obyek gambar]

Peta online ini juga bisa menampilkan peta topo yang dilengkapi dengan gradasi warna menarik dan data ketinggian. Sehingga tampilan peta online navigasi.net terlihat menarik dan informatif.

4 comments:

  1. Pak, saya sudah lihat peta onle navigasinet cuma bedanya hibrid sama tematik apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu pilihan hibrid sama tematik ada disebelah mana ya? Di tempat saya kok tidak ada...

      Delete
    2. menu - peta - online - hybrid/tematik

      Delete
    3. Waduh, di tempat saya menu tersebut tidak ada kok...

      Delete