Sunday, July 27, 2014

Garmin Viago

Garmin Viago

Dapat mainan baru dari Garmin, namanya Garmin Viago. Dan yang cukup menggembirakan, aplikasi navigasi ini juga bisa dipasangkan dengan peta Garmin bikinan navigasi.net yang terkenal akurat dan lengkap!

Seperti kita ketahui, aplikasi-aplikasi navigasi dari Garmin merupakan aplikasi navigasi GPS yang mempunyai routing cukup bagus. Begitu juga dengan Garmin Viago ini, dipadukan dengan peta produksi navigasi.net routing/arah jalan yang disarankan tepat dan terarah.

Kalau dilihat di websitenya, Garmin Viago sebenarnya cukup lengkap. Bisa menampilkan DEM, 3D Building dan Junction View juga sama seperti Garmin StreetPilot.

Sebetulnya Garmin Viago ini belum (atau tidak?) diperuntukkan untuk Asia. Kalau mau mencoba install aplikasi ini akan didapatkan informasi bahwa daerah Asia tidak masuk dalam daftar area yang dicover oleh Garmin Viago. Tapi dengan sedikit oprek sini oprek sana, akhirnya Garmin Viago bisa dipakai bernavigasi di Indonesia.

Berikut beberapa screenshot Garmin Viago.

Tampilan Pembuka


Navigasi di daerah kampus ITS Surabaya.

Data cuaca di tempat tujuan. Bisa berjaga-jaga sedia payung sebelum basah kuyup kehujanan.

Tampilan kendaraan/vehicle bisa diganti.

Routing antar kota (Surabaya-Jakarta) dengan jarak lebih dari 750 km, no problem!

Tapi ada kelemahan dari Garmin Viago jika dipergunakan di Indonesia. Karena belum mencakup area kita, maka search berdasarkan alamat tidak bisa dilakukan.

Seandainya pencarian berdasarkan alamat bisa dilakukan, Garmin Viago benar-benar bisa dijadikan aplikasi navigasi andalan. Sayang sekali... Tapi walaupun begitu produk Garmin gitu loh... tetap handal (untuk routing).




8 comments:

  1. Mas cara oprek garmin viago gimana ya biar bisa pake mapnya navigasi.net?

    ReplyDelete
    Replies
    1. http://www.mediafire.com/download/56ury4s9n9a9ooq/Tutorial+Viago+dg+Peta+Navnet.txt

      Delete
  2. Mas, dikarenakan belum selesai sedot semua,
    secara logika saya bingung, bagaimana bisa navigasi kalo ada fakegps :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Viago tidak support area Asia. Coba aja install dan jalankan, nanti ada pesan yang intinya Viago tidak mengcover area kita dan setelah itu Viago tidak bisa diapa2in lagi. FakeGPS digunakan untuk mengakali itu. Fake GPS diarahkan ke Eropa, Amerika, Australia, atau daerah lain yang disupport oleh Viago, agar Viago bisa dipakai. Setelah itu baru diset ke GPS yang sebenarnya agar bisa dipakai di Indonesia.

      Kira-kira penjelasan secara logikanya seperti itu.

      Delete
  3. itu fake gps harus terus jalan apa cmn buat install doank?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu trik utk memberikan lokasi palsu di tempat yang disupport oleh viago agar viago bisa dijalankan. Karena utk saat ini viago tdk bs dipakai di area kita.

      Delete